search

Kamis, 29 Desember 2011

Tahun 2012 Intel hadirkan Teknologi Thunderbolt di PC

Digitimes melaporkan bahwa Intel telah memberitahukan kepada mitra perusahaannya bahwa teknologi i/o Thunderbolt dijadwalkan akan dirilis pada bulan April tahun 2012 nanti. Intel mengabarkan bahwa teknologi i/o Thunderbolt akan hadir pada motherboard untuk notebook dan PC. Tentu ini merupakan kabar yang membahagiakan kita semua, pasalnya selama ini teknologi i/o Thunderbolt hanya dimiliki oleh perangkat dari Apple seperti MacBook Pro, MacBook Air, Mac mini, and iMac.
 
Intel memang awalnya bermitra dengan Apple untuk menciptakan teknologi baru yang telah menjadi standar di produk Apple seperti MacBook Pro, MacBook Air, Mac mini, dan iMac. Digitimes melaporkan bahwa biaya pembuatan teknologi Thunderbolt diperkirakan akan turun pada semester kedua 2012, yang memungkinkan adopsi teknologi tersebut yang lebih luas pada berbagai perangkat. Padahal, saat ini Apple tidak menawarkan Thunderbolt di sebagian besar produk Mac, Thunderbolt pertama diadopsi Apple untuk Mac seri terbaru. Adopsi yang lebih luas harus membantu adopsi media penyimpanan oleh para pembuat aksesori yang akan menguntungkan kedua belah pihak, yaitu pengguna Mac dan pengguna PC yang menggunakan Thunderbolt.
Intel selalu mengatakan bahwa mereka melihat antara teknologi USB 3.0 dan Thunderbolt sebagai pelengkap teknologi dan intel berencana untuk mendukung kedua teknologi i/o tersebut pada seluruh motherboard di tahun 2012 nanti.
Via DigiTimes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar