search

Sabtu, 31 Desember 2011

Google & Facebook Tujuan Utama Peselancar Dunia Maya

CALIFORNIA - Google masih menjadi tujuan nomor satu peselancar dunia maya selama tahun 2011. Ini artinya, pengguna internet merasa mesin pencari masih menjadi hal yang penting ketimbang jejaring sosial.

Dari data yang dirilis oleh Nielsen, Google menguasai tujuan utama pengguna internet dengan rata-rata unique visitor per bulan mencapai 153,441 juta. Sedangkan di posisi kedua dipegang oleh raksasa jejaring sosial Facebook dengan rata-rata unique visitor mencapai 137,644 juta per bulan.

Dilansir melalui Cnet, Kamis (28/12/2011), di posisi ketiga ditempati oleh Yahoo yang mampu mendatangkan unique visitor rata-rata 130.1 juta per bulan. Disusul kemudian, layanan milik Microsoft MSN/Windows Live/Bing yang dikunjungi 115,890 juta selama sebulan. Sedangkan YouTube nangkring di posisi ke lima.

Sementara itu, di segmen jejaring sosial, sudah bisa ditebak Facebook melenggan sendirian di posisi pertama. Meninggalkan pesaingnya di posisi kedua, yaitu Blogger dengan unique visitor mencapai 45,712 juta per bulan. Sedangkan Twitter harus puas di peringkat ketiga, dengan jumlah 23,574 juta per bulannya.

Sedangkan Google+ yang disebut-sebut sebagai pesaing terdekat Facebook, masih tercecer di posisi ke delapan, dengan tingkat pengunjung hanya 8,063 juta per bulan.

Berikut daftar 10 besar situs yang wajib dikunjungi selama setahun, menurut data Nielsen:
1. Google
2. Facebook
3. Yahoo
4. MSN/WindowsLive/Bing
5. YouTube
6. Microsoft
7. AOL Media Network
8. Wikipedia
9. Apple
10 Ask Search Network 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar