search

Kamis, 29 Desember 2011

Tahun 2012 akan jadi Milik Android

Bagaimana dominasi Android di tahun 2012 mendatang? Pada sebuah interview baru-baru ini di Le Web Paris 2011, Eric Schmidt mendapatkan pertanyaan mengapa banyak developer yang merilis aplikasinya pada platform iOS terlebih dahulu dan bukan Android, bahkan terkadang pengguna harus menunggu cukup lama untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Menanggapi hal ini, Schmidt mengatakan “Prediksi saya, enam bulan dari sekarang, Anda akan melihat kebalikannya.” Sebuah jawaban yang percaya diri tentunya. Namun, hal ini bukan tanpa alasan, ia yakin bahwa Android akan mengambil alih karena merupakan sistem open platform, sehingga akan banyak developer yang tertarik untuk menciptakan aplikasi bagi mereka.

Agaknya cukup beralasan jika menyebut tahun 2012 sebagai tahunnya Android. Ya, dengan lebih banyak aplikasi gratis Android tampil lebih unggul dari iOS yang memiliki banyak aplikasi berbayar. Fitur-fitur Ice Cream Sandwich, Android versi terbaru ini tentunya juga memiliki daya tarik tersendiri bagi pengguna, bukan hanya developer. Hmm.. apakah Anda siap menyambut dominasi Android tahun depan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar